Tangan Penebar Penyakit

cuci tangan 7 langkah
Tangan Penebar Penyakit

Mencuci tangan merupakan sebuah kebiasaan yang sering dilakukan dengan tujuan untuk membersihkan kotoran yang melekat pada kulit tangan. Hal tersebut dilakukan dengan menggunakan air bersih dan sabun. Kebiasaan ini dilakukan ketika sebelum makan, sesudah makan, ketika selesai bermain dari luar, setelah membuang sampah, setelah dari kamar kecil, dan lain – lain yang menyebabkan tangan menjadi kotor. Kegiatan mencuci tangan dapat dilakukan dengan atau tanpa menggunakan sabun. Bahkan saat ini ketika bepergian budaya cuci tangan digantikan oleh pemakaian hand sanitizer. Pemakaian hand sanitizer ini dapat dilakukan dalam kondisi darurat tidak ada air dan sabun, asalkan tangan tidak terlalu kotor, tetapi untuk tangan yang kotor tetap lebih baik dengan mencuci tangan dengan air dan sabun. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui cara cuci tangan 7 langkah yang baik dan benar dengan menggunakan sabun.

Tangan sebagai salah satu bagian tubuh yang menjadi perantara menyebarkan berbagai bibir penyakit. Salah satunya infeksi saluran pernafasan setelah bersin, batuk, membuang ingus tanpa disadari memegang makanan dan kita lupa mencuci tangan sebelumnya, maka secara tidak langsung kita akan memindahkan bakteri dan virus pada orang lain yang tanpa sadar mereka tertular. Maka setelah bersin, batuk, dan membuang ingus kita harus mencuci tangan. infeksi cacing Faktor kebersihan merupakan salah satu faktor terjadinya penyebaran infeksi cacing ini. Salah satunya ialah kebiasaan mencuci tangan. Anak-anak cenderung lebih banyak mengidap infeksi ini karena mereka cenderung meletakkan dan memasukkan apapun dalam mulut mereka, termasuk makan tanpa mencuci tangan terlebih dahulu. penyakit kulit, infeksi mata dan masih banyak lainnya.

Dengan demikian, melalui mengetahui cara cuci tangan 7 langkah yang baik dan benar dengan menggunakan sabun dapat menjadi solusi agar tidak menebarkan bibit penyakit. Tangan sebagai salah satu bagian tubuh yang menjadi perantara menyebarkan berbagai bibir penyakit. Salah satunya infeksi saluran pernafasan setelah bersin, batuk, membuang ingus tanpa disadari memegang makanan dan kita lupa mencuci tangan sebelumnya. Berdasarkan hal tersebut secara tidak langsung akan terjadi memindahkan bakteri dan virus pada orang lain yang tanpa sadar mereka tertular.

Baca juga: Tips Menggunakan Detergen Ramah Lingkungan Dari Rinso

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *