3 Tips Memperbaiki Pola Makan Menjadi Lebih Sehat

Pola Makan Sehat
3 Tips Memperbaiki Pola Makan

3 Tips Memperbaiki Pola Makan Menjadi Lebih Sehat dengan Mudah Sekaligus Cepat

 Menjaga kesehatan pada dasarnya bukanlah hal yang sulit, sebab bisa dimulai dengan menjaga pola makan secara bersih dan sehat. Sayangnya mengatur pola makan sehat ini terasa menyiksa karena ada lebih banyak makanan tidak sehat dengan tampilan dan aroma menggoda. Terbiasa menyantap hidangan kurang sehat biasanya lidah akan protes jika mulai diperkenalkan dengan makanan sehat. Sebab terasa lebih hambar dan menjadikan pola makan sehat terasa berat dan sulit luar biasa.

 Tips Memperbaiki Pola Makan dengan Mudah

 Menyadari akan pentingnya memperbaiki pola makan yang diketahui memang berdampak kurang baik bagi kesehatan. Ternyata ada tantangan tersendiri yang membuatnya semakin sulit dilakukan, bila memang demikian Kita bisa mengakalinya dengan beberapa tips berikut:

  •  Cek kesehatan secara rutin,

Merasa memiliki tubuh sehat membuat Kita sering lalai untuk memeriksakan kesehatan secara menyeluruh ke klinik atau rumah sakit. Padahal tubuh yang sehat kadang terdapat bibit penyakit berbahaya sehingga perlu cek kesehatan secara rutin. Manfaatnya sangat besar, sebab Kita bisa tahu kondisi badan dan bisa lebih yakin dan berniat untuk memperbaiki yang salah.

  •  Perbaiki pola makan secara perlahan,

Membuat lidah terbiasa dengan makanan yang baru memang bukanlah hal yang instan, ada kalanya perlu proses sampai sekian bulan. Supaya lidah tidak kaget dan bisa menyerap makanan sesuai kebutuhan tubuh ubah pola makan secara perlahan. Misal, bagi penderita hipertensi yang selama ini suka makanan asin tentu perlu mengurangi asupan garam. Usahakan menakar garam sedikit demi sedikit dikurangi, lama-lama akan terbiasa dengan makanan yang tidak terlalu asin dan lidah pun menerima.

  •  Memilih makanan yang organik,

Orang zaman dulu memiliki jenis penyakit dan keluhan kesehatan ringan dan mudah disembuhkan, sementara zaman sekarang justru sebaliknya. Teknologi menjadikan lebih banyak bahan pangan dan kondisi lingkungan kurang ideal jika terserap tubuh. Supaya tidak mempengaruhi kesehatan ubahlah gaya makan ke organik sehingga menghindari kandungan bahan kimia apapun bentuknya. Perbanyak makan sayur dan buah organik, perbanyak belanja makanan organik supaya mata memilih makanan tersebut saat perut terasa lapar.

Baca juga: Pakaian Bersih dan Harum dengan Rinso Matik Indonesia

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *