3 Kiat Memulai Bisnis Kuliner dengan Benar Supaya Tidak Rugi di Masa Awal

Bisnis Kuliner
3 Kiat Memulai Bisnis Kuliner

3 Kiat Memulai Bisnis Kuliner dengan Benar Supaya Tidak Rugi di Masa Awal

Kuliner menjadi salah satu bidang bisnis yang memiliki prospek yang cerah, apapun jenis kuliner yang dihadirkan. Kita bisa menjual makanan basah dalam bentuk catering yang dibuka layanan pesan dan akan diantarkan. Kemudian bisa menjual aneka kue kering, sampai membuka warung kecil di depan rumah maupun warung tenda di tepi jalan. Bagaimanapun model usahanya, yang jelas berbisnis kuliner memberikan peluang besar untuk meraih kesuksesan.

Sukses Dari Bisnis Kuliner

Sebagai bisnis yang selalu berjalan karena semua orang membutuhkan makanan, tentunya menjadi bidang bisnis paling ideal. Bagi yang melirik bisnis kuliner, berikut beberapa kiat untuk memulainya dengan benar:

1. Memilih target pasar,
Langkah awal memulai bisnis kuliner ialah menentukan target pasar yang akan menjadi konsumen atau pembeli makanan yang dijual. Kita perlu menentukan usia, profesi, kisaran pendapatan, dan lain sebagainya dalam menentukan konsumen. Sehingga menyediakan kuliner yang tepat, misalnya Kita menyasar anak sekolah tentu lebih cocok menjual jajanan. Seperti batagor, cilok, kentang goreng, tahu ABG, dan jajanan modern lainnya.

2. Bangun ciri khas pada kuliner yang dijual,
Apabila hendak menjual donat, Kita tentu akan mudah kalah saing dan sulit menarik minat pembeli dengan tampilan biasa. Sambutan konsumen akan berbeda dan lebih antusias apabila Kita berkreasi dengan toping yang mempercantik penampilan donat. Kita tidak hanya menaburkan coklat ceres namun bisa menghiasnya menggunakan coklat putih batangan yang dicairkan, cocochips, dan lain sebagainya. Sehingga penampilan beda pada kuliner yang dijual memiliki daya magnet luar biasa.

3. Memberikan kualitas terbaik,
Pembeli makanan menyukai makanan enak, bersih, sehat, sekaligus murah sehingga menjadi PR besar bagi pelaku bisnis kuliner. Namun tidak perlu cemas sebab konsumen zaman sekarang semakin cerdas, sebab memahami bayar lebih mahal untuk dapat yang lebih baik. Kita perlu menjaga kualitas jualan dengan memilih supplier bahan mentah yang dijamin berkualitas dengan harga terbaik. Kemudian diolah oleh tangan terampil sehingga tidak hanya enak, namun tampilannya juga menggoda sebagai pemikat pertama pada pembeli.

Baca juga: Penjaminan Infrastruktur Indonesia Saat Ini Memang Penting Bagi Sektor Swasta

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *